Saturday 23 April 2011

Masalah.

Seringkali kita tak sadar bahwa disekeliling kita ada banyak masalah, malah terkadang kita berusaha menghindarinya atau bahkan melupakannya. Tahukah kamu bahwa "masalah" dapat membawamu kearah yang lebih baik ? . Tapi ingat, "masalah" dapat membimbing kamu kearah yang lebih baik jika kamu mengetahui cara mengatasinya.

Masalah mungkin hanya sekedar masalah bagi sebagian orang, namun bagi sebagian orang lainnya masalah merupakan proses belajar yang sangat nyata, dimana kita dituntut untuk bisa tetap tenang dan terus berfikir positif untuk mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Proses mengatasi masalah tersebut merupakan proses yang alami, semua proses tersebut tak pernah kita dapatkan dari bangku sekolah namun kita dituntut untuk bisa.

Seiring berjalannya waktu, masalah pun datang silih berganti. Tinggal bagaimana caramu menyikapinya. Anggap saja sebuah masalah merupakan sebuah anak tangga yang menghantarkan kamu menuju puncak kesuksesanmu, jika kamu berhasil megatasi masalahmu dengan baik maka kamu telah mampu melewati satu anak tangga yang akan menghantarkan kamu ketempat yang lebih tinggi/baik.

Masalah dan musuh merupakan kerabat dekat, dimana ada seorang musuh maka disitu terdapat banyak masalah. Musuh + Kita = Masalah. Dengan begitu kita harus mempunyai banyak musuh ?. Harus, kita harus mempunyai banyak musuh tapi bukan musuh dalam arti sebenarnya (di ajak berkelahi), melainkan musuh yang dapat memberikan kita masalah dan merangsang kita selalu berpikiran positif dan sabar untuk mengatasi masalah yang kita hadapi.

Kuncinya ada di diri kita masing-masing, jika ingin menuju ke anak tangga yang lebih tinggi kita dituntut harus :
- Berusaha untuk selalu ceria (tersenyum)
- Sabar
- Hanya perlu sedikit berbicara
- Pahami yang sedang terjadi
- Selalu berfikiran positif
- Atasi masalahmu dengan caramu sendiri.

"If You don't have an enemy, create it" - unknown

"Apabila sangat mudah untuk memberi nasihat kepada orang lain, mengapa tak kita coba awali untuk memberi nasihat kepada diri kita sendiri" - simplewelly

“If you don't have enemies, you don't have character” - Paul Newman

"If you want to make peace, you don't talk to your friends. You talk to your enemies." - Teresa Calcutta

Harus selalu inget yang satu ini : "Life is too short to be unhappy"  ^,^d

No comments:

Post a Comment