Thursday 22 May 2014

Coba dibalik

Masih setia ngebaca tulisan saya ? Makasih yah, semoga kita selalu diberi kekuatan untuk saling mendoakan agar dapat melakukan kebaikan kebaikan yang berkelanjutan.

Kali ini Well bakalan nyoba ngerusak sistem otak yang tadinya mungkin udah biasa berpikir A jadi berpikir B. Yap! Kenapa judul tulisan ini "Coba dibalik", Well bakalan berbagi atau yang biasa anak anak sekolah bilang "share" pengalaman Well yg pernah dilakuin beberapa waktu yang lalu.

Ceritanya gini,,
Anggep aja disuatu waktu yang dulu Well pernah ngedumel : "Yaelah baju, sepatu, jeans sampe minyak wangi dipake adek. Ancur dah !!" dan ga sengaja di denger oleh Papa. Trus Papa ngasih satu kalimat yang bikin dheggg dihati : "Sudah jangan ngeluh, klo mereka udah bisa cari duit sama seperti kamu mungkin mereka ga bakalan gitu. Coba dibalik, mereka yg udah bisa cari duit trus kamu yg pake barang mereka. Gimana ?" Hayoo gimana ? yaa ga kepikir sampe situ sih. Tapi makin kesini makin mikir dari kalimat yg Papa kasih ada kata "Coba dibalik" makanya Well buat tulisan ini. Ada beberapa hal yang kita keluhin tanpa kita pikir jauh manfaatnya. Yaa itu tadi, dimana mana yang namanya ngeluh ga ada manfaatnya. Sebelum ngeluh kasih tempat buat otak berfikir tenang ..

Ada lagi, pernah ngeluh kenapa tukang parkir klo dikasih seribu cuek, tp klo dikasih dua ribu malah pura pura gatau ? Trus dalem hati, anjing ... tukang parkir tiap dikasih dua ribu malah ga ada kembalian, dikasih seribu aman aman aja. Berapa sih tarif parkir yg bener ? *ngejurus ke Arogan*
Opsss tahan, jangan emosi dulu sekarang COBA DIBALIK, situ yang panas panasan pegang peluit trus si tukang parkir yang bawa kendaraan. Apa kita bakal ngelakuin hal yang sama ? kemungkinan IYA, duit dua rebu kita ambil duit seribu kita ambil juga. Tapi semua itu bukan masalah duit, tp masalah cara mereka yang cuek cuek aja ? (sempet berpikiran gitu? ini masalah cara bukan masalah duit?) Coba mikir lebih tenang lagi, klo kamu pernah sekolah pasti kamu bakalan mikir jernih dimana kamu bisa ngertiin keadaan si tukang parkir tanpa mempersalahkan "caranya" mengambil duit parkir tadi, klo mereka sekolah seperti kamu pasti mereka ga jadi tukang parkir seperti sekarang. Jadi intinya, klo kamu pernah sekolah kamu pasti tau gimana cara ngehadepin orang orang seperti itu tanpa nyampurin emosi. Ngerti kan ? Keep calm & stay happy. Klo ga ngerti coba di ulang lagi bacanya pelan pelan :D

Masih kurang ngerti ? Ada lagi dan ini biasanya kejadian sama anak anak cewe yang terlalu pake perasaan #tsahhh :)) 
Punya temen ? punya lah pasti, yang tinggal dihutan ataupun di planet namek pasti punya temen. Semua orang punya temen, temen itu mereka yang selalu ada dikala suka maupun duka meskipun disaat suka maupun duka temennya beda beda sih :p hahaha ga lah, canda dink ..
Saat temenan kita pasti punya masalah, dan biasanya saat ada masalah itu kita pake emosi bukan cari solusi. Trus muncul lah kalimat berikut ini : "Temen klo gua pada susah gatau pada kemana, coba pas lagi seneng ada aja keliatan batang idungnya." Bener ? klo kamu baca kalimat itu sambil senyum senyum sendiri, bearti kamu pernah ngomong gitu :p . Sekarang COBA DIBALIK, ketika temen kamu lagi susah kamu lagi ada dimana ? disamping mereka ? nemenin mereka setiap saat ? (iyalah, aku kan temen yg baik) STOP mikirin dan ngeluarin pembelaan pembelaan yg justru ga pernah kamu lakuin. Jadi intinya gini, klo kamu belum tentu ada disaat temen kamu susah atau bahkan sangat terpuruk, kamu jangan pernah ngarepin temen kamu ada disamping kamu saat kamu ngalamin kondisi yang sama, fair enough ?

Dan masih banyak kondisi kondisi yang sering kali kita keluhin tanpa pernah coba kita balik keadaannya, bukan menggurui atau sok jago. Nulis gini buat sama sama ngingetin karna semua dari kita itu dalam kerugian kecuali orang yang beriman dan beramal saleh. Nasehat menasehati dalam kebenaran dan nasehat menasehati supaya selalu sabar (QS : Al - Ashr)

Keep learning well ..

No comments:

Post a Comment