Saturday 14 November 2015

FOLC Noshery & Coffee Joint

Selamat datang kembali ke blog ini, ntah itu dateng karena post Well di media sosial lain atau emang dateng lagi karna hati nurani (yg ini sih ga mungkin) HAHAHA 3:)
       Hari ini, senin 09 November 2015 Well nyoba nulis lagi. Dan seperti biasa, masih tematik, kali ini nyoba ngereview tempat - tempat nongkrong asyiiiik. Berhubung domisili Well di Palembang, kita oprek abis dulu tempat - tempat nongkrong yang ada di Palembang beserta reviewnya biar jadi rekomendasi kamu kamu untuk nongkrong bareng keluarga, sahabat, pacar atau pun SENDIRI :))
Kalem yak, jangan pake perasaan bacanya, cuma tulisan doang kok. Jangan diseriusin, mending seriusin aku aja :3

        Yap, kali ini Well mulai dari tempat yang biasa Well tongkrongin. FOLC Noshery and Coffe Joint, kurang lebih namanya gitu klo hasil check in di Path :p  Kalo kata yang punya FOLC sendiri merupakan plesetan dari kata ''Folks'' yang artinya kurang lebih sama kaya' brader, guys, atau dulur klo bahasa Palembangnya. FOLC sendiri beralamat di Jl. Tasik No 10 diseputeran Kambang Iwak (KI) Palembang, untuk anak anak yang pernah gaul atau yang masih ngerasa gaul mungkin udah ga asing lagi klo denger tempat tongkrongan yang bertempat di seputeran Kambang Iwak ini. Oh iya, buat yang blon tau gambaran tentang Kambang  Iwak Well kasih tau sedikit, Kambang Iwak ini sebenernya merupakan Taman Keluarga (Kambang Iwak Family Park) salah satu taman kebanggan orang Palembang, dari dulu terkenal banget buat tempat nongkrongnya anak anak muda, karna disini ada lumayan banyak tempat nongkrong, mungkin karena suasana disini emang enak kali yah. Di taman ini juga ada jogging track, tiap sore disini pasti rame orang - orang yang jogging atau cuma sekedar kumpul bareng keluarga. Tiap sore juga banyak banget anak - anak muda yang buka warung jajanan yg beraneka ragam, dari mulai minuman, makanan, sampe jual baju ataupun sepatu. Nah puncaknya pas weekend, pasti ga ketolongan ramenya disini, udah bisa dipastiin ga bisa jogging, paling yang ada cuma jalan santai sangking padetnya. Mungkin tadi penjelasan singkat tentang KI, klo kurang nanti Well bikin post sendiri deh buat KI. Lanjut lagi ke FOLC, by the way FOLC ini udah ada disini sejak 12 Januari 2014, bearti kurang lebih udah mau jalan 2 tahun, FOLC sendiri buka dari jam 2 siang sampe jam 11 malem untuk weekdays, klo weekend tutupnya sampe tengah malem.
FOLC Noshery & Coffee Joint
          FOLC ini tempat nongkrong yang paling PAS (If you know what I mean) :p Kenapa dibilang pas, disini selain emang suasana enaknya dapet, makanan dan minuman yang ditawarin juga enteng enteng, maksud enteng disini enak dan bikin tenang :)) Banyak pilihan minuman di mari dari yang seger - seger sampe yg ada kafein. Makanan juga gitu, dari makanan ringan sampe makanan berat juga ada. Yang nunjang suasana enak disini mungkin design interior sama exteriornya, konsep tempat yang sederhana tapi enak. Mungkin udah dipikirin mateng mateng sama yang punya yak untuk konsep tempatnya ini, klo kata tuan rumah warungnya ini sengaja di design mirip sama teras rumah biar yang pada nongkrong disini ngerasa kaya' rumah sendiri, kebayang kan ngobrol sama temen di teras rumah ? Pasti lah lupa waktu, good friends + good food = almost perfect. Selain konsep tempat yang sederhana tapi bikin nyaman, di FOLC ini juga ngasih denger kita lagu - lagu yang enak, lagu - lagu ber-genre new disco, deep house, french house atau sejenis itu bakal kita dengerin selagi nongkrong dimari, lagu - lagunya kadang bikin lupa diri, jadi suka goyang di sela - sela obrolan bareng temen (hae hae jangan ditahan goyang aja mang) =))


       Untuk makanan Favorit Well disini yaitu CALMARI, Calmari itu sejenis cumi yang digoreng pake tepung + bumbu ajaibnya Si Chef yang disajiin bareng saos sambel. Tapi klo menurut tuan rumah, makanan yang paling laris manis disini ataupun makanan yg paling juara itu Zuppa Soup, Zuppa soup sendiri klo menurut Well masuk kategori makanan ringan, cocok buat mba - mba yang hobby diet. Lanjut ke minuman, klo untuk minuman Well pasti pesen CHUNKY MONKEY klo lagi pengen yang seger seger, sentuhan pisang didalem minuman mungkin yang bikin rada seger yak, klo untuk minuman yang bikin enak ngobrol Well pilih Vanilla Latte, dari beberapa yang di coba itu sih yang enak di lidah Well. Tapi klo menurut tuan rumah, minuman yang paling  laris manis disini yaitu Caffe Latte.  Nah yang paling ditunggu di review tempat nongkrong mungkin harga kali yah, hahaha. Masalah harga mah jangan takut, diantara tempat - tempat lain mungkin disini yang paling recommended, karna harga sama kualitas berbanding lurus. Nah harganya masih ketampung buat kantong mahasiswa, Pokoknya untuk harga segitu kalian bisa dapet kualitas minuman dan makanan yang UP.
Zuppa Soup feat Caffe Latte

Menu
Menu
Menu
Hasil Review Well (1 - 10) :
Lokasi = 8 (Tengah Kota, mudah dijangkau dari belahan Palembang bagian mana aja)
Suasana = 8 (Nyaman, feels like home)
Kuaitas/Harga = 8 (Dimana lagi yang berani ngasih harga miring untuk makanan enak)
Kebersihan = 7 (Untuk yang ini udah lumayan bersih)
Mungkin yang perlu di benahin di bagian kamar kecil, disini kamar kecilnya ga begitu rapi jadi makanya keliatan kurang bersih. Overall, disini tempatnya ENAK !


Sekian dulu Review tempat ASIKnya, buat yang baca Terima Kasih. Sekalian Share ke temen - temennya yah, daaadaaaaaah ...

2 comments:

  1. Risiko masih mahasiswa, kalo mau nongkrong balik-balik lagi ke harga yaa hehe :D :D thanks Well buat reviewnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya nih mba sama - sama, semoga infonya membantu :D

      Delete